Jumat, 17 Februari 2012

Ice Cream

 Siapa sih yang tidak suka dengan es krim??

yahh.. mungkin ada juga yang tidak suka dengan makanan ini, namun pastinya penggemarnya pun lebih banyak.



Apa itu Es cream???

Ice cream adalah sejenis makanan semi padat yang dibuat dengan cara pembekuan tepung es cream atau campuran susu, lemak hewani maupun nabati, gula dan dengan atau tanpa bahan makanan lain yang diizinkan.


Es Cream di kenal sejak jaman Romawi yaitu pada 400 tahun sebelum masehi. Produksi es cream secara komersial mulai dilakukan pada abad ke-18, menyusul ditemukannya mesin freezer pada tahun 1846.
Pabrik es cream pertama d bangun di Baltimore Amerika Serkat,pada tahun 1851.
Es cream dapat dikatakan sebagai jenis hidangan paling populer di dunia. Pada tahun 2003 prduksi es cream di dunia mencapai lebih dari satu miliar lter dan di konsumsi oleh miliaran konsumen pertahun.


Ya... itulah sejarah Es cream..

Es Cream, ternyata juga memiliki segudang manfaat, diantaranya :
1. Kandungan kalsium pada es cream bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang, pencegahan osteoporosis, kanker, serta hipertensi.

2. Bergizi tinggi dan tidak membuat gemuk
Es cream memang mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari es cream karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi es cream per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak per hari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika es cream dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.

3. Tak Menyebabkan Pilek
Es cream bukan penyebab batuk pilek. Sebab, ketika masuk ke mulut, es cream dengan segera akan meleleh. Pelelehan es cream dengan cepat dipacu oleh pengaruh suhu tubuh, sehingga saat es cream masuk ke kerongkongan suhunya sudah tidak sedingin air es.

4. Antitumor dan HIV
25%-30% kandungan es cream adalah susu. Susu tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.




Nah... rugi kan orang yang tidak suka dengan Es Cream.. hhe..


Ada hal unik lain pula tentang Es Cream..
Katanya rasa Es cream kesukaan kita akan menunjukan karakter kita..


Bagi yang suka Es Krim cokelat

Pecinta es krim rasa cokelat digambarkan sebagai pribadi yang hati-hati, pemalu, dan santai. Mereka adalah pendengar yang baik, sehingga ia dapat menjadi teman yang diandalkan saat Anda punya masalah. Minatnya tertuju pada seni, rock indie, penonton TV dan film kelas kakap.














Es Krim Vanila

Penggemar es krim vanila merupakan pribadi yang berani ambil resiko dan bermotivasi tinggi di tempat kerja. Mereka berselera klasik, seperti mendengar musik klasik, dan menonton film dokumenter. Mereka juga tidak mudah berpaling ke sesuatu yang trendi, punya pendirian.









Es Krim Strawberry

Anda yang menggilai es krim strawberry adalah seorang pemalu dan setia. Jika diterjemahkan dalam lingkungan kerja, Anda adalah karyawan yang berdedikasi dan bekerja serius. Anda juga ambisius, menerapkan standar tinggi, dan menjaga hubungan yang sehat dengan atasan.

Saat santai, strawberry lovers menikmati berselancar di dunia maya, mendengar music R&B, juga hip hop.


Wah..wah..






mungkin cukup sekian tentang Es creamnya.. ^^



















#diambil dari beberapa sumber

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

About Me

Foto Saya
issah
cewe yang duduk di bangku kejuruan farmasi ini bawel, rese, suka sok tau, paling ga suka d kritik,pemalas, suka ngeluh sama tugas-tugas dan jangan pernah sekali kalinya muji gue.. kenapa?? karena gue gampang besar kapala.. :o tapi baik dan ramah pada teman-temannya :p *boong dikit*
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.