Sabtu, 12 Januari 2013

Raditya Dika

Siapa sih yang engga kenal sama Raditya Dika seorang penulis novel kocak berjudul Kambing Jantan yang menceritakan tentang kehidupanya  yang jadi best seller. Mungkin dari semua penulis yang punya ciri paling khas itu Raditya Dika. Yaaa.. walau semua penulis pasti punya ciri khasnya tersendiri tapi kalau bang Radit ini udah paling beda deh..

        Awalnya aku tau seorang Raditya Dika ini waktu dia muncul di salah satu stasiun TV sambil promosiin Marmut Merah Jambu-nya. Mulanya engga tertarik buat baca novel-novelnya. Terus, waktu itu guru bahasa indonesia aku nayangin salah satu stand up comedinya yang waktu di bober cafe. Sebenernya tujuan utama guru itu adalah memberi contoh berbicara di depan umum, untuk tugas KD berikutnya. Tapi mendadak aku suka sama bang Radit setelah nonton itu video. Semenjak itu aku penasaran dan suka nyari-nyari di internet mulai dari blognya yang udah berubah jadi web site, sampai beberapa blog yang nyeritain tentang bang Radit. Waktu itu aku belum pernah baca satu pun novelnya, sampai akhirnya muncul novel bang Radit yang judulnya Manusia Setengah Salmon. Itu adalah novel karya Raditya Dika pertama yang aku beli. Dan cukup puas setelah membaca isi dari novel tersebut.
    Sebelumnya aku engga pernah ngefans sama seseorang sampai suka nyari tau segala-galanya. Tapi sama bang Radit beda, aku ngfollow twitternya tapi tiap mention juga ga pernah dibales sih,, -_-. Sampai suka nyari acara Tv yang ada bang Radit-nya di hafalin jam tayangnya *parah* dan sekarang kan bang Radit udah punya seri sinema gitu, judulnya Malam Minggu Miko yang suka di tayangin di KompasTv tapi suka engga sempet nonton jadi download-download di youtube. Yaa.... aku emang udah ngefans banget sama  Raditya Dika walau kadang kalau ngaku ke temen-temen mereka bilang “Raditya Dika??? Ihhh.. mending greyson, cakka nuraga dll” -_- Engga tau deh ya, namanya suka engga bisa nebak  bahkan diatur harus suka sama siapa.. 
Bang Radit ini satu dari sekian penulis yang bikin aku terinspirasi buat jadi penulis juga, selain Ilana Tan, Asma Nadia dll. Walau setiap nyoba bikin cerpen isinya itu itu terus temanya -_- . Pengen bikin yang beda tapi kadang baru setengah jalan ehh males.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

About Me

Foto Saya
issah
cewe yang duduk di bangku kejuruan farmasi ini bawel, rese, suka sok tau, paling ga suka d kritik,pemalas, suka ngeluh sama tugas-tugas dan jangan pernah sekali kalinya muji gue.. kenapa?? karena gue gampang besar kapala.. :o tapi baik dan ramah pada teman-temannya :p *boong dikit*
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.