Selasa, 31 Januari 2012

Strawberry

 
wiiihh... dari judulnya kebayang warnanya, rasanya...hemmm yummy.. :9 



 Strawberry Seperti spesies lain dalam genus Fragaria (stroberi), buah ini berada dalam keluarga Rosacea..
Buah khas strawberry ini berasal dari Amerika dan dikembangbiakan dengan baik di daerah Amerika Utara untuk jenis Fragaria Virginiana yang terkenal akan rasanya dan Amerika Selatan, Chile untuk jenis Fragaria Chiloensis untuk ukuran besarnya. Nama Fragaria diambil dari kata ”Fragans” yang artinya harum yang merujuk dari bau harum Buah strawberry.



Strawberry ini termasuk buah yang terkenal di dunia dan cukup mahal. Dan saya termasuk penggemar buah merah yang imut ini.. hha..











Walau pun kecil dan imut-imut, buahnya yang berwarna merah menandakan bahwa buah ini kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan yang tinggi. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi itulah strawberry mempunyai khasiat yang sangat banyak.

Buah strawberry ini mengandung banyak Vitamin C tentunya dan memiliki kadar gula yang sedikit sehingga akan aman dan cocok di konsumsi bagi penderita diabetes.

Buah ini pun berguna untuk mencegah penyakit kanker, leukimia dll



Dan bagi yang punya alergi, strawberry ini mengandung zat anti alergi dan antiradang.

Selain itu strawberry pun dapat memutihkan gigi, kaya apel dong ya..

Bagi para kaum hawa yang ingin kulit tampak lebih cerah dan bersih serta memiliki kulit halus bisa dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry ini. Dan strawberry ini memiliki khasiat sebagai anti keriput.. *katanya sih gitu*
tapi kalau tua tetep aja keriput kali yah :S

Strawberry juga bisa untuk obat jerawat alami..


Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat namun, daun strawberry pun memiliki zat astringent yang dapat menghentikan serangan diare.





wah saya bangga dengan buah strawberry dan tidak sia-sia menjadi penggemarnya :D wkwkw.. lebay nya..


_Sekian_

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

About Me

Foto Saya
issah
cewe yang duduk di bangku kejuruan farmasi ini bawel, rese, suka sok tau, paling ga suka d kritik,pemalas, suka ngeluh sama tugas-tugas dan jangan pernah sekali kalinya muji gue.. kenapa?? karena gue gampang besar kapala.. :o tapi baik dan ramah pada teman-temannya :p *boong dikit*
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.